..Ahlan Wa Sahlan..

Tuesday, February 24, 2015

Air mata pemberi ketenangan

 Bismillahirahmanirrahim....

Dalam perjalanannya,manusia kerap kali dirundung masalah. 

KENAPA AKU DIUJI?

Quran menjawab : (Al-Ankabut 2-3) "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan(saja) mengatakan : "kami telah beriman",sedang mereka tidak diuji lagi? ". Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka,maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

KENAPA UJIAN SEBERAT INI? 

Quran Menjawab : (Al-Baqarah: 286) "Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya"

AKU TAK MAMPU!

(Al-Imran : 139) " Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati,padahal kamulah orang orang yang paling tinggi derajatnya,jika kamu orang-orang yang beriman"

BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA?

(Al-Baqarah: 45) " Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan solat. Dan sesungguhnya shalat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk. Tiada daya dan upaya melainkan pertolongan Allah semata." 

AKU TAK SANGGUP!

(Yusuf : 12) "dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum kafir." MashaAllah. Hanya Allah lah sandaran manusia. (notes by Keajaiban Al-Quran dan bukti bahwa Al-Quran adalah Kalam Allah)


No comments: